Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh

Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh
Judul : Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh

lihat juga


Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh

Jika Anda adalah penderita maag atau gastritis, Anda harus menjaga diri dengan tidak sembarangan mengonsumsi makanan. Orang yang tidak pernah terkena maag juga bisa saja menderita penyakit ini jika terlalu sering mengonsumsi makanan yang memicu produksi asam lambung yang tinggi.
Berikut jenis-jenis makanan dan minuman penyebab sakit maag anda kambuh



1. Minuman Bersoda
Minuman berkarbonasi (soda) merupakan salah satu minuman yang dapat mengganggu lambung. Minuman ini bersifat asam (pH), meskipun rasanya manis.
Efek karbonasinya juga membuat perut terasa kembung sehingga perut menjadi tidak nyaman. Selain itu, kandungan gulanya yang sangat tinggi dapat memicu penyakit diabetes dan lainnya.

2. Cokelat
Cokelat merupakan makanan yang dapat menstimulasi asam lambung karena mengandung kafein, kakao, theobromine dan lain-lain. Kandungan lemak di dalam cokelat juga mempengaruhi asam lambung.

3. Alkohol
Alkohol merupakan jenis minuman yang bersifat asam dan dapat menstimulus naiknya asam lambung.
Selain itu, alkohol melemaskan saluran di bagian bawah esophagus sehingga meningkatkan kadar asam lambung. Alkohol juga memberatkan kerja organ hati (liver).

4. Gorengan
Gorengan tidak hanya makanan berkolesterol tinggi, tetapi juga makanan yang memicu produksi asam lambung karena kadar lemaknya tinggi. Hobi makan gorengan juga menyebabkan timbulnya gangguan berupa rasa nyeri di ulu hati, kegemuka, kolesterol hingga penyakit jantung.

5. Daging Berlemak
Daging tidak hanya mengandung banyak lemak, tetapi juga dapat bertahan lama di dalam perut sehingga memicu asam lambung menjadi lebih banyak.
Terlebih lagi jika Anda makan daging goreng, kandungan lemaknya menjadi semakin tinggi. Daging sapi, kambing ataupun domba sebaiknya tidak dikonsum sering. Beralihlah ke pilihan protein lain yang lebih sehat, misalnya telur.

6. Produk Olah Susu Tinggi Lemak
Produk olah susu, seperti keju, mentega dan yoghurt bersifat asam dan mengandung lemak. Penderita maag sebaiknya berhenti mengonsumsi makanan yang terbuat dari susu karena dapat semakin memperparah penyakit maagnya.

7. Kafein
Kopi mengandung kafein kadar tinggi yang memicu produksi asam lambung menjadi lebih banyak. Sebaiknya konsumsi kopi dikurangi, beralihlah ke teh. Atau jika Anda ingin minum kopi, jangan dicampur susu atau gula.

8. Minuman dan Makanan Manis Setelah Makan Besar
Mengonsumi minuman dan makanan yang manis-manis setelah makan nasi dan lauk pauk dapat menghasilkan efek fermentasi di dalam lambung yang memicu peningkatan keasaman lambung.
Sebaiknya, jangan minum atau makan yang manis-manis setelah makan besar (nasi dan lauk). Buah-buahan sebaiknya dimakan sebelum makan besar.

Demikian jenis-jenis makanan dan minuman penyebab sakit maag kambuh, semoga anda bisa menghindari makanan dan minuman yang menyebabkan sakit maag kambuh lagi kalau terlanjur sakit maag anda kambuh segera konsultasikan kepada Ahli Spesialis Lambung agar sakit maag anda tidak menjadi tambah parah.
  



Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880


Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


Demikianlah Artikel Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh

Sekian Artikel Sehat Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2015/02/makanan-dan-miuman-penyebab-sakit-maag.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Makanan Dan Miuman Penyebab Sakit Maag Kambuh"

Posting Komentar