Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah

Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah
Judul : Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah

lihat juga


Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah

Bekas luka, baik diseluruh bagian tubuh/badan maupun dibagian wajah, untuk sebagian orang tentu itu dapat mengganggu penampilan. Apalagi bekas lukanya yang membandel bisa merusak kepercayaan diri seseorang... hehehe...
Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah

Berbagai upaya untuk dapat mengembalikan tubuh/badan atau wajah kembali mulus, seseorang rela untuk melakukan ragam cara hilangkan bekas lukanya yang membandel itu. Baik dengan cara menggunakan cream yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka, maupun dengan cara menggunakan bahan-bahan alami, sehingga melalui prosedur medis.


Hilangkan Bekas Luka Membandel Dengan Berbagai Cara

Berikut beberapa cara yang dilakukan orang untuk mengembalikan tubuh/wajah mulusnya atau menghilangkan bekas lukanya yang membandel, sebagai berikut :

1. Dengan Cara Menggunakan Bahan-Bahan Alami
  • Vitamin E Dipercaya Manjur Menghilangkan Bekas Luka, Benarkah?
Salah satu cara yang dipercaya dengan bahan alami, yang dapat menghilangkan bekas luka membandel yaitu dengan bahan Alami yang mengandung Vitamin E, yang mana dikenal baik untuk kesehatan kulit. Tapi, benarkah ampuh? Sebuah studi menunjukkan bahwa menggunakan vitamin E sebelum dan sesudah operasi dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah munculnya keloid.

Anda juga bisa mencoba menggunakan cream salep, atau suplemen yang mengandung vitamin E. Atau Anda bisa juga mengonsumsi makanan yang mengandung cukup vitamin E seperti biji-bijian, kacang, dan sayuran hijau. Meski begitu, penggunaan vitamin E sebagai sarana menghilangkan bekas luka masih memerlukan lebih banyak penelitian serta uji coba.

2. Dengan Cara Menggunakan Medis

Cara menghilangkan bekas luka bisa berbeda-beda, hal ini disesuaikan dengan jenis luka dan lokasinya. Jika Anda sudah menggunakan cream, salep atau suplemen yang mengandung vitamin E, tapi bekas luka masih saja membandel atau tidak kunjung hilang, mungkin Anda bisa mencoba menggunakan beberapa cara dibawah ini :
  • Suntikan Steroid
Bagi luka Hypertrophic atau luka keloid juga dapat diatasi dengan cara penyuntikan steroid, yang mana dapat membantu dalam melunakkan tampilan bekas luka jenis tersebut. Penyuntikan Steroid akan disuntikan ke dalam bekas luka secara berulang kali dalam jangka waktu cukup panjang guna meratakan bekas luka tersebut.
  • Balut Tekan Bersilikon
Jika Anda mengalami luka bekas cangkok kulit atau luka bakar besar, Anda dapat menggunakan balut ini, yang mana bekas luka akan lebih merata dan lembut. Balut ini terbuat dari bahan yang elastis dan dapat dikombinasikan dengan lembar gel silikon. Balut tekan bisa dikenakan diatas bekas luka selama 24 jam sehari, selama 6-12 bulan.
  • Dermabrasi
Jika bekas luka berbentuk seperti menggumpal atau lebih tinggi dari kulit sekitarnya, Anda dapat menggunakan cara ini. Dermabrasi dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang akan mengikis bagian permukaan kulit bekas luka. Hasilnya lapisan kulit yang baru akan terlihat lebih halus.
  • Microdermabrasi
Proses ini biasanya dilakukan kepada bagian luka yang lebih kecil atau dangkal, seperti luka bekas jerawat yang ringan, garis halus, bintik penuaan, dan kekusaman. Baik dermabrasi dan microdermabrasi dapat dilakukan di dokter kecantikan atau dermatologis.
  • Laser Resurfacing
Perawatan ini memiliki prosedur yang hampir sama dengan dermabrasi dan tidak seperti perawatan laser sebelumnya yang membutuhkan waktu pemulihan lebih lama. Penggunaan laser jenis terbaru dalam perawatan ini dapat memberikan hasil yang lebih halus, karena bekerja pada jaringan kolagen dalam dermis tanpa menghilangkan lapisan atas kulit.

Selain beberapa cara menghilangkan bekas luka diatas, Anda juga bisa menghilangkan luka dengan cara operasi. Namun, cara ini cenderung akan menimbulkan luka baru. Metode medis apa pun yang Anda pilih untuk menghilangkan bekas luka, pastikan terlebih dahulu Anda melakukan konsultasi mendalam dengan dokter ahlinya. Demikian ulasan berbagai cara menghilangkan bekas luka membandel yang singkat ini semoga bermanfaat.





Referensi :

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.

Bagi anda yang ingin konsultasi Gratis!!! Bisa di Layanan Konsumen :
PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau anda bisa datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
spesialis lambung
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


Demikianlah Artikel Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah

Sekian Artikel Sehat Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2016/04/cara-hilangkan-bekas-luka-membandel.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Hilangkan Bekas Luka Membandel Pada Kulit Tubuh Maupun Wajah"

Posting Komentar