Pantangan makanan sakit maag

Pantangan makanan sakit maag - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Pantangan makanan sakit maag, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Pantangan makanan sakit maag
Judul : Pantangan makanan sakit maag

lihat juga


Pantangan makanan sakit maag

Tip Makan untuk Penderita Sakit Maag

Oleh spesialis lambung Uswah PIN : 5C8DE52F atau SMS/WA/Line : 085221818880


Berbagai makanan dan minuman yang harus diperhatikan oleh penderita sakit maag dalam kehidupan sehari-hari berlaku juga selama bulan puasa, antara lain:

1. Hindari makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan terlalu banyak serat, antara lain sayuran (kol, sawi), buah-buahan (nangka, pisang ambon), makanan berserat tertentu (kedondong, buah yang dikeringkan), minuman yang mengandung gas (minuman bersoda).


2. Hindari makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung seperti kopi, minuman beralkohol 5-20%, anggur putih, dan sari buah sitrus.



3. Hindari makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Hal ini menyebabkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung seperti makanan berlemak, kue tart, cokelat, keju.


4. Hindari makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yaitu makan yang mengandung cuka dan pedas, merica, dan bumbu yang merangsang.


5. Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan antara lain alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, gorengan.


Beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari saat nyeri lambung melanda: Ketan, bulgur, jagung, ubi-ubian, daging merah, daging/ ikan yang diawetkan, kacang-kacangan, santan, goreng-gorengan, sayuran mentah, kol, kembang kol, sawi, nangka, oyong, kangkung, daun singkong, sayuran banyak serat, buah-buahan segar/mentah (kecuali pepaya dan pisang masak), buah yang dikeringkan (kismis, korma) soda, alkohol, bumbu tajam, susu, kopi.

sumber-referensi 

 

Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB             : 5C8DE52F
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,

Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.

(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


Demikianlah Artikel Pantangan makanan sakit maag

Sekian Artikel Sehat Pantangan makanan sakit maag, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pantangan makanan sakit maag dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2014/10/pantangan-makanan-sakit-maag.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Pantangan makanan sakit maag"

Posting Komentar