Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis

Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis
Judul : Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis

lihat juga


Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis


Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung. Sakit Maag memang banyak diderita orang. Kendati demikian, jangan sampai penyakit ini diremehkan. Sebab jika sedang kambuh akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Lalu, bagaimana tandanya sakit Maag sudah kronis?



Maag itu parah kalau sudah muntah darah atau buang air besar ampasnya bewarna hitam,” terang dokter penyakit dalam, Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam Sp.PD KGEH FINASIM FACP MMB, Rabu (19/3/2014).

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan Maag semakin parah. Misalnya kalau tidak diobati dengan baik, maka dalam rentang waktu yang cukup lama bisa timbul masalah-masalah seperti muntah darah. “Kalau makannya tidak dijaga juga bisa memperparah,” imbuhnya.

dr Benny Philippi, Sp.B-KBD dari RS Mayapada, Jakarta Selatan, saat dihubungi terpisah menuturkan Maag yang kronis terjadi apabila si pasien sudah menderita selama tahunan, atau dalam kurun waktu yang sudah lama. Dari fisiknya bisa terlihat dari berat badannya.

“Karena kan masalah asupan makanannya yang kurang itu sudah terjadi selama bertahun-tahun. Maag akan semakin parah apabila terjadi terus menerus namun hanya ditangani seadanya saja. Apalagi jika hanya dibiarkan saja, padahal sudah sering kambuh,” ucap dr Benny yang juga berpraktik di RS Carolus dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

dr Benny berpesan jika ada orang yang sudah ada keluhan sakit maag, ketika sudah kambuh 1 hingga 2 kali dan cuma diatasi obat Maag yang dibeli di warung-warung namun belum sembuh, maka harus pergi ke dokter. “Jangan dibiarkan. Nanti kan dokter akan memeriksa lebih lanjut bagaimana yang harus dilakukan selanjutnya,” wantinya.

Sementara itu, dr T Bahdar Johan, SpPD dari RS Premiere Bintaro menjelaskan perbedaan sakit Maag akut dan sakit Maag kronis. Sakit Maag akut artinya sebelumnya tidak pernah sakit maag, oleh sesuatu sebab, timbul sakit Maag. Sebabnya misalnya penderita mengonsumsi alkohol, atau memakan antibiotik yang dapat menurunkan pH lambung, dan lain-lain. Sedangkan sakit Maag kronis merupakan sakit Maag yang sudah menahun atau lama.

Penyebab maag semakin parah apabila tidak diobati segera saat awal terkena Maag, atau mengonsumsi obat/ alkohol/ makanan yang mengiritasi lambung pada saat penderita mulai merasakan sakit Maag,” kata dr Bahdar. (detik)

nah, sekarang sobat sudah tau kan maag kronis itu gimana ciri cirinya. jangan tunggu hingga terlambat sudah tak tertolong lagi. maag bisa menyebabkan kanker dan liver.

konsultasi dengan spesialis lambung:

Referensi :
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :


PIN BB             5E29237F
SMS/WA/Line  : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

 


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)




"Untuk Penanganan & Dikasih Tahu Solusinya"




Demikianlah Artikel Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis

Sekian Artikel Sehat Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2014/12/ini-tandanya-sakit-maag-sudah-kronis.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Ini Tandanya Sakit Maag Sudah Kronis"

Posting Komentar