Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan

Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan , Semoga Bermanfaat .

Artikel : Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan
Judul : Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan

lihat juga


Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan

Udara yang bersih dan bebas dari polusi rasanya sudah sangat sulit didapatkan khususnya didaerah perkotaan. Ini mungkin disebabkan kurang memadainya taman kota plus semakin banyaknya sepeda motor dan mobil yang menciptakan polusi melalui asap yang dikeluarkannya. Hal inilah yang menjadi salah satu pemicu udara yang kita hirup terkontaminasi (tercampur) berbagai radikal bebas.



Nutrisi antioksidan sangat diperlukan untuk melawan berbagai radikal bebas yang masuk tubuh. Antioksidan merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini dikarenakan, salah satu peran utama antioksidan yaitu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat masuk ke tubuh seseorang. Radikal bebas yang bercampur oksigen yang kita hirup dapat menjadi pemicu beberapa jenis kanker.


Berikut ini  makanan alami sumber nutrisi antioksidan  :

1. Tomat
    Buah yang memiliki ciri fisik bulat dan bewarna merah ini ternyata sangat efektif untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh. Ini dikarenakan, tomat memiliki kandungan lycopene yang cukup tinggi. Fungsi lycopene yang utama yaitu sebagai zat antikanker.

2. Bawang Putih
 
    Salah satu bumbu dapur ini memiliki kandungan nutrisi yang terbilang lengkap seperti vitamin A, B, C, selenium, yodium, kalium, zat besi, kalsium, seng serta magnesium. Berbagai nutrisi inilah yang menjadikan bawang putih sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas.

3. Teh Hijau
    Teh khususnya teh hijau ternyata juga sangat bagus untuk menangkal radikal bebas. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung sumber catechin polyphenol yang terbukti efektif mencegah kanker. Sangat disarankan untuk minum 3 (tiga) cangkir teh hijau setiap hari.

4. Brokoli
 
    Salah satu sayuran sumber antioksidan yang alami adalah brokoli. Sayuran ini mengandung sulforaphane yang berfungsi memerangi berbagai jenis kanker yang dapat mengancam jiwa seseorang. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk mulai menghidangkan sayuran brokoli kedalam meja makan anda.

5. Stroberi
   Buah stroberi ternyata  memiliki berbagai kandungan nutrisi seperti protein, serat, kalsium, fosfor, vitamin C, folat serta vitamin A. Berbgai nutrisi inilah yang menjadikan stroberi sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. 

6. Bayam
 
    Bayam memiliki kandungan nutrisi seperti sumber vitamin A, vitamin K, mangan, folat, kalsium plus protein dan flavonoid. Nutrisi-nutrisi inilah yang bertindak sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

7. Wortel
 
    Salah satu keunggulan wortel yaitu sayuran ini memiliki kandungan falcarinol plus falcarindiol yang berfungsi sebagai nutrisi antikanker dan penangkal radikal bebas.

     Menghindari makanan yang buruk seperti junk food juga dapat memicu terjadinya radikal bebas. Oleh karena itu, jauhilah makanan yang buruk dan beralihlah ke makanan sehat untuk mengurangi resiko terkena radikal bebas.



Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :

PIN BB             : 5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


Demikianlah Artikel Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan

Sekian Artikel Sehat Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2015/03/makanan-alami-sumber-nutrisi-antioksidan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Makanan Alami Sumber Nutrisi Antioksidan "

Posting Komentar