Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami
Judul : Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

lihat juga


Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Penyebab sakit maag sering tidak diperhatikan penderitanya, sehingga pada saat penyakit maag menyerang akan sulit disembuhkan karena apa yang menjadi penyebab sakit maag tidak dipantang.



Secara umum penyakit maag sangat berhubungan dengan asam lambung. Pada dinding lambung terdapat kelenjar - kelenjar mukosa yang mengeluarkan cairan enzim dan asam lambung, yang akan menghaluskan makanan pada saat dihancurkan atau dicerna oleh lambung. Sebenarnya tubuh sangat membutuhkan asam lambung dalam rangka penyerapan zat gizi oleh tubuh agar lebih optimal. 
 
Penyakit maag mempunyai beberapa sebab, salah satunya dinding lambung yang rapuh dan asam lambung yang tinggi. Kemudian ada juga karena pola makan yang tidak teratur dan konsumsi obat yang tidak tepat dan lambung tidak dapat menerima. Dan yang paling utama karena stress, tetapi ketiga penyebab itu saling berkaitan. Apabila anda adalah salah seorang yang mempunyai sakit maag disarankan untuk tidak makan makanan yang pedas, dan asam karena dapat membuat maag anda kambuh.

Ketidakseimbangan emosi dan kejiwaan menyebabkan produksi asam lambung meningkat. Apabila hal ini terjadi pada mereka yang dinding lambungnya peka atau rapuh, maka dapat menyebabkan gangguan maag. Bagi seseorang yang sedang stress maka pola makannya cenderung tidak teratur dan dapat memicu sakit maag. Makan obat di saat asam lambung meningkat juga perlu berhati-hati karena bila obat tersebut diminum saat perut kosong dan asam lambung meningkat dapat memicu penyakit maag.

Terapi yang biasa dilakukan untuk cara mengatasi sakit maag ada beberapa cara. Jika penyebab penyakit maag karena strees maka terapi yang digunakan adalah terapi pendekatan kejiwaan, konsultasi psikologi, dan tentu saja dukungan keluarga terdekat. Selain itu menjaga pola makan yang teratur dapat mencegah penyakit maag, dan ditambah dengan istirahat yang cukup.

Ada banyak penyebab terjadinya penyakit maag. Akan tetapi yang paling umum adalah terjadi pada orang yang memiliki pola makan dan pola hidup yang tidak teratur sehingga menyebabkan stress dan juga depresi. Jika anda ingin terhindar dari penyakit maag, maka jaga pola makan anda dengan baik dan makan secara teratur setiap harinya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah yang sehat dan juga sayuran yang bisa meningkatkan kekuatan kondisi tubuh anda. nah Anda juga bisa mengikuti cara mengobati sakit maag secara alami seperti dibawah ini :

Obat Maag Tradisional Dan Alami

1. Obat tradisional Sakit Maag Menggunakan Kunyit

    – 2 batang kunyit yang sudah dicuci bersih

    – kemudian kunyit diparut beri sedikit air secukupnya

    – lalu peras air kunyit tadi yang sudah ditambahkan air

    – masukkan ke dalam gelas. kemudian minum sehari 2 kali, pagi dan sore hari, usahakan sebelum makan

2. Ramuan Tradisional Menggunakan Daun Jambu Biji

    – Siapkan daun jambu biji sebanyak 9 lembar

    – Rebus daun jambu biji tersebut menggunakan 1,5 liter air sampai mendidih

    – Kemudian saring airnya

    – Minum ramuan tersebut sehari tiga kali

3. Mengobati Sakit Maag Menggunakan Biji Pepaya

    – Ambil biji pepaya secukupnya

    – biji pepaya kemudian dijemur sampai kering

    – setelah kering, biji pepaya ditumbuk sampai halus

    – setelah halus, seduh tumbukkan biji pepaya tersebut, dan minumlah secara teratur

4. Obat Sakit Maag Tradisional Menggunakan Kedelai

    – Siapkan 1/2kg biji kedelai

    – Lalu goreng kedelai tersebut tanpa minyak (Sangrai)

    – Setelah disangrai, kedelai ditumbuk sampai halus

    – Kemudian tambahkan air panas, seperti menyeduh kopi

    – Minum ramuan tradisional tersebut secara rutin 3 kali sehari selama 2 Minggu

    – Untuk mencegah sakit maag, Anda cukup meminum sehari sekali

Demikian cara mengobati sakit maag secara alami, mudah mudahan bisa membantu untuk menyembuhkan sakit maag yang di derita. Jika sakit maag atau asam lambung anda belum sembuh-sembuh, segera konsultasikan kepada spesialis lambung.

Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB            : 5E29237F 
SMS/WA/Line : 085221818880
Telepon            : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :


Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)



obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.


Demikianlah Artikel Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Sekian Artikel Sehat Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2015/05/cara-mengobati-sakit-maag-secara-alami.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami"

Posting Komentar