Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker

Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker
Judul : Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker

lihat juga


Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker

Meningkatnya asam lambung yang menahun bisa menimbulkan kanker kerongkongan jika tidak diterapi untuk menekan asam lambung. Karena itu, penderita gangguan lambung perlu segera berobat dan menjalani pola hidup sehat, termasuk mengurangi konsumsi makanan berlemak.

”Jika tidak diobati, asam lambung yang naik bisa menyebar, masuk ke organ lain, seperti paru-paru, sehingga mengakibatkan asma, batuk berkepanjangan, suara serak, dan sinusitis. Yang paling fatal, bisa memicu kanker,” kata dokter ahli gastroenterologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ari Fahrial Syam, Jumat (16/5), di Jakarta.

masalah lambung sakit bisa picu kanker


Menurut Ari, gejala masalah gangguan lambung gastroesophageal reflux disease (GERD) sering kali tak dikenali penderita. Gejala penyakit itu umumnya ditandai munculnya rasa panas seperti terbakar di belakang tulang dada, rasa pahit atau asam di mulut karena naiknya asam lambung ke kerongkongan, nyeri di dada. Akibatnya, mutu hidup menurun.

Naiknya asam lambung ke kerongkongan bisa menyebabkan peradangan (esofagitis) di kerongkongan (esofagus). Paparan asam yang terjadi terus-menerus akan menyebabkan perubahan lapisan sel esofagus. Jika tidak diterapi, Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker kerongkongan.

Menurut Ari, GERD terjadi karena klep antara lambung dan kerongkongan tak berfungsi normal. Akibatnya, asam lambung yang seharusnya berada di lambung bisa naik ke kerongkongan, bahkan mulut. Seusia 20-40 tahun berisiko terkena GERD karena stres akibat beban kerja tinggi dan gaya hidup tak sehat, seperti kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol, dan kopi.

Makanan berlemak, seperti cokelat, keju, dan daging merah, menyebabkan pengosongan lambung lebih lambat. Normalnya, makanan dicerna dalam 6 jam. Selain itu, perlu membiasakan tak langsung tidur setelah makan, minimal 2 jam.





Referensi :


Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Gratis Bisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB             5E29237F 
SMS/WA/Line  : 085221818880
Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :








Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)


obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.


Demikianlah Artikel Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker

Sekian Artikel Sehat Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2015/06/masalah-lambung-sakit-bisa-picu-kanker.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Masalah Lambung Sakit Bisa Picu Kanker"

Posting Komentar