Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag

Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag
Judul : Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag

lihat juga


Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag

Pisang sangat bagus untuk penderita sakit maag selain itu Pisang juga sering kita jumpai dalam keseharian kita. Selain mudah ditemukan buah pisang ini termasuk buah yang harganya relatif terjangkau. Pohon pisang dapat tumbuh di semua musim.Pisang juga memiliki berbagai jenis serta ciri-ciri nya. Selain itu pisang juga banyak memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah ini memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap. Mulai dari karbohidrat, mineral (kalium, magnesium, zat besi dan fosfor) dan vitamin (C, B, B6, dan B12). Kandungan serat dalam pisang juga sangat tinggi.




Anda yang menderita penyakit asam lambung dan maag, dianjurkan untuk banyak-banyak mengkonsumsi buah pisang. Hal itu karena pisang dapat mencegah kelebihan asam dan mengurangi produksi asam lambung. Kandungan serat yang tinggi bisa membantu memperlancar proses pencernaan.

Saat gejala asam lambung terasa, segera konsumsi pisang. Dalam waktu 30-60 menit, rasa nyeri yang terasa di perut Anda akan terkurangi.
 Pisang mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan ph di dalam lambung. Kandungan potasium yang tinggi juga mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stres
Selain itu,

pisang (Musa paradisiaca) dari keluarga Musaceae pun secara empiris digunakan sebagai obat sakit maag. Pengobatan tradisional India Ayurveda menggunakan bubuk pisang untuk mengobati penderita maag yang disertai tukak.

Dari penelitian yang dilakukan tim gabungan dari Inggris dan India (Best RC. Dkk, 1984) terhadap hewan percobaan, yaitu tikus yang diinduksi aspirin, terbukti bubuk pisang mentah dari jenis pisang yang harus diolah dulu sebelum dimakan (plantain) dapat melindungi mereka dari tukak lambung.
Uji klinis pisang sebagai obat lambung pernah pula dilakukan. Penderita gangguan lambung diberikan 2 kapsul berisi bubuk pisang 4 kali sehari selama 8 minggu. Hasilnya, para penderita ini sembuh dari tukak lambung.

 Menurut perkiraan Ghosal S. dkk, 1985, keampuhan pisang sebagai antitukak berkat senyawa aktif sitoindosin. Selain itu, pisang terutama yang masih muda mengandung banyak tanin.
Obat mag buatan luar negeri pun pernah diteliti kandungannya, ternyata selain mengandung senyawa penghambat produksi asam lambung, para produsen obat ini juga mengandalkan serbuk pisang yang berfungsi sebagai demulcent(mengurangi iritasi lokal pada tukak dan secara fisik melindungi sel-sel di bawahnya terhadap kontak iritan dari luar).

Kalau obat buatan luar negeri saja menggunakan pisang untuk mengatasi gangguan lambung, kenapa kita tidak rajin-rajin saja mengonsumsi pisang yang begitu melimpah di negeri kita. Murah dan sehat pula. (Dra. Lucie Widowati, M.Si. – Menu Sehat).

Pisang memang sangat banyak manfaatnya, dan salah satunya mampu mengatasi asam lambung. Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengna cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.

Tapi ada beberapa kasus pisang justru dapat memperburuk. Karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang, jika sobat mencoba dan ternyata gagal sebaiknya tidak usah diteruskan cari cara lain saja.
Salah satunya yaitu dengan
  •  Minum Susu soya
    Soya merupakan salah satu cara agar lambung tidak kambuh dan minuman kesehatan yang dapat menjaga lambung anda dari gejala naiknya produksi asam lambung. Tak hanya itu, susu soya yang berbahan dasar isolate kedelai juga mempunyai kandungan protein, mineral dan vitamin, Omega 6 dan Omega 3: berperan sebagai precursor AA/DHA yang penting untuk pertumbuhan otak dan mata. Karoten, Vitamin C, Vitamin E: berfungsi sebagai anti oksidan pelindung sel-sel tubuh dan mendukung perkembangan sistem penghilatan dan kekebalan daya tahan tubuh.
 info lengkap silahkan klik manfaat susu soya untuk kesehatan lambung .

Referensi :
 
Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami spesialis lambung

Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi GratisBisa Di Layanan Konsumen :
PIN BB            :  5E29237F
SMS/WA/Line : 085221818880
Telepon            : 0265 – 324186 (jam kerja)

Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :



Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)



obat maag, obat maag alami, obat maag yang manjur, obat maag akut, obat alami maag, sakit maag, obat sakit maag, penyebab sakit maag, pantangan sakit maag, tanda tanda sakit maag, obat maag tradisional, obat tradisional maag, obat sakit maag tradisional, penyakit maag, obat penyakit maag, penyebab penyakit maag, makanan untuk penyakit maag, pantangan penyakit maag, maag gejala maag, gejala sakit maag, gejala penyakit maag, gejala maag kronis, gejala maag akut maag kronis, obat maag kronis, obat sakit maag kronis, penyakit maag kronis, sakit maag kronis, ciri ciri sakit maag, ciri ciri penyakit maag, ciri ciri maag, ciri ciri maag kronis, ciri sakit maag, obat maag herbal, obat herbal maag, obat herbal sakit maag, obat herbal untuk maag, obat herbal maag kronis, cara mengatasi sakit maag, tips mengatasi maag, cara mengatasi maag, mengatasi maag, mengatasi sakit maag, cara mengobati sakit maag, cara mengobati maag, mengobati maag, cara mengobati penyakit maag, mengobati sakit maag.


Demikianlah Artikel Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag

Sekian Artikel Sehat Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2015/08/pisang-sangat-bagus-untuk-penderita.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Pisang Sangat Bagus Untuk Penderita Sakit Maag"

Posting Komentar