8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

8 Kecerdasan Manusia Selain IQ - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ, Semoga Bermanfaat .

Artikel : 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ
Judul : 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

lihat juga


8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

Kebanyakan Orang memberikan Predikat cerdas, biasanya diberikan kepada seseorang yang memiliki IQ yang cukup atau lebih tinggi. Padahal, kecerdasan itu tidak selalu berarti demikian, tidak hanya IQ yang menjadi batas ukur kecerdasaan seseorang.

Ada orang dengan IQ rendah namun memiliki usaha yang sukses, dikarenakan kegigihan dan keuletannya, jika bukan karena cerdas apalagi. Ada 8 macam kecerdasan yang bisa dimiliki seseorang yang tidak bisa diukur dengan IQ. Apa sajakeh jenis kecerdasan yang terdapat pada manusia itu?

8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

    Kecerdasan Matematis Dan Logika

    Kecerdasan Matematis dan Logika yaitu kecerdasan untuk mengolah angka dan logika. Seseorang yang memiliki kecerdasan matematismampu membuat hipotesa dengan baik, membuat klasifikasi, dan menganalisa sebab akibat. Kemampuan ini membuat seseorang mampu berpikir secara logika dan rasional.
    Beberapa pekerjaan yang cocok adalah sebagai akuntan, programmer atau ilmuwan.

    Kecerdasan Interpersonal

    Kecerdasan Interpersonal adalah seseorang yang akan mudah untuk mengerti dan peka terhadap perasaan, temperamen, motivasi dan watak orang lain. Hasilnya, mereka dapat menghadapi orang lain dengan perhatian yang baik dan mendorong orang lain untuk menceritakan masalahnya.
    Beberapa pekerjaan yang cocok antara lain psikolog, negosiator dan guru.

    Kecerdasan Linguistik

    Kecerdasan Linguistik atau kecerdasan berbahasa ialah seseorang dengan kecerdasan ini memiliki kemampuan untuk megelola kata-kata, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan serta mampu mengartikan tulisan dengan jelas. Hal yang sering menjadi kegemarannya adalah membaca, mengisi TTS, bermain scrabel.
    Beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang yang memiliki kecerdasan liguistik adalah penyiar, jurnalis atau pengacara.

    Kecerdasan Musikal

    Kecerdasan Musikal membuat seseorang mudah untuk menikmati, mengembangkan serta mengekpresikan musik dan suara. Biasanya seseorang yang memiliki kecerdasan musikal suka bersiul, mampu menghafal nada dengan cepat dan suka bekerja sambil bernyanyi.
    Beberapa pekerjaan yang cocok adalah sebagai penyanyi, pemain alat musik atau pencipta lagu. 


      8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

          Kecerdasan Visual

          Kecerdasan visual yaitu di mana seseorang memiliki kepekaan terhadap visual, bentuk, warna, garis, dan ruang. Kecerdasan ini membuat seseorang mampu membuat idenya menjadi bentuk sketsa yang jelas.
          Beberapa pekerjaan yang cocok untuk seseorang dengan kecerdasan ini adalah insinyur, arsitek, fotografer, atau pilot.

          Kecerdasan Linguistik

          Kecerdasan Kinetik ialah seseorang yang memiliki kemampuan mengekspresikan gagasan dan perasaan dengan baik melalui gerak. Ciri seseorang yang memiliki kecerdasan ini biasanya menyukai olah raga dan berbagai kegiatan yang menggunakan fisik.
          Beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang yang memiliki kecerdasan kinetik misalnya atlet, pengrajin dan penjahit.

          Kecerdasan Naturalis

          Kecerdasan Naturalis adalah kecerdasan untuk menikmati dan memahami alam, memanfaatkan alam secara produktif serta dapat menggunakan pengetahuan yang dimilikinya untuk mengelola alam dengan baik. Ciri seseorang dengan kecerdasan naturalis adalah mampu memahami tingkah binatang, mencintai lingkungan dan suka melakukan aktivitas outdoor di alam.
          Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk seseorang dengan kecerdasan ini adalah sebagai petani, nelayan, pemburu atau pendaki gunung.  

          Ternyata, ada beberapa kecerdasan yang dimiliki manusia. Jadi, seseorang yang tidak memiliki IQ tinggi bukan berarti orang itu tidak cerdaskan?

          8 Kecerdasan Manusia Selain IQ



          Referensi :

          Konsultasikan keluhan sakit lambung anda kepada kami Spesialis Lambung melalui kontak kami di widget.

          Bagi anda yang ingin konsultasi Gratis!!! Bisa di Layanan Konsumen :
          PIN BB             : 5E29237F
          SMS/WA/Line  : 085221818880
          Telepon             : 0265 – 324186 (jam kerja)

          Atau anda bisa datang ke alamat klinik kami :
          Alamat Praktek Tetap :
          spesialis lambung








          Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
          Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
          (+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)





          Demikianlah Artikel 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

          Sekian Artikel Sehat 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

          Anda sedang membaca artikel 8 Kecerdasan Manusia Selain IQ dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2016/04/8-kecerdasan-manusia-selain-iq.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

          0 Response to "8 Kecerdasan Manusia Selain IQ"

          Posting Komentar