Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag

Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag - Hallo sahabat Sehat Alami, Pada sharing Artikel Tentang Kesehatan kali ini yang berjudul Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag, Semoga Bermanfaat .

Artikel : Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag
Judul : Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag

lihat juga


Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag

Perlu kita ketahui Stres mempunyai peranan penting terhadap kesehatan tubuh seseorang, bukan hanya mempengaruhi kesehatan jiwa, tetapi juga kesehatan fisik.

Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag


Ketika anda sering mengalami keluhan seperti nyeri ulu hati berulang, penyakit asam lambung kronis, atau gangguan pencernaan lain, namun setelah diperiksa ternyata dokter mengatakan tidak ada luka atau penyebab khusus dari keluhan tersebut, bisa jadi keluhan tersebut dipicu dari stres.

Coba pikirkan atau ingat-ingat kembali, adakah hal-hal di sekitar yang membuat Anda stres? Karena stres ternyata menjadi salah satu penyebab gangguan lambung.

Lantas, bagaimana stres bisa mempengaruhi lambung? Perlu diketahui bahwa stres yang kita alami, baik dari lingkungan keluarga, pekerjaan, sekolah, atau keadaan lainnya, akan diterima oleh tubuh menjadi suatu rangsangan psikis atau emosi.

Rangsangan psikis ini akan mempengaruhi bagian otak yang memproses emosi, lalu masuk ke jalur saraf. Salah satunya adalah saraf yang bekerja mengatur lambung, atau yang dalam istilah medis disebut nervus vagus.

Akibat rangsangan psikis dan emosi ini, fungsi saluran cerna termasuk lambung berubah. Nah, beberapa perubahan yang terjadi antara lain:

1. Peningkatan produksi asam lambung
2. Stres menyebabkan kita lebih sensitif terhadap nyeri
3. Mempengaruhi pergerakan saluran pencernaan menjadi terlalu cepat. Akibatnya bisa terjadi kembung, gangguan buang air besar (BAB), makan tidak dicerna dengan sempurna.
4. Mempengaruhi pembuluh darah di sekitar lambung

Selain itu, rangsangan psikis dan emosi juga merangsang pengeluaran hormon adrenal yang pada gilirannya produksi asam lambung pun jadi meningkat.

Beranjak dari penjelasan tersebut, tak heran bila besok Anda akan menghadapi ujian, wawancara kerja, atau pidato, maka sehari sebelumnya atau malamnya Anda rentan sakit perut tidak karuan. Ternyata keluhan tersebut muncul akibat stres yang Anda alami, kemudian mempengaruhi kinerja lambung.

Untuk Anda yang menderita penyakit lambung kronis, dan sudah rutin berobat, namun tidak kunjung sembuh, sebaiknya Anda mulai melakukan manajemen stres.

Lalu, bagaimana cara mencegah stres? Berikut beberaa tips sederhana yang bisa Anda lakukan:

1. Tarik napas sejenak
Pelajari masalah yang Anda hadapi saat ini. Biasanya setelah kita duduk tenang dan memberikan waktu untuk sejenak merenung, kita akan mendapatkan pencerahan untuk masalah yang dihadapi. Terkadang panik dan rasa takut membuat masalah menjadi terlihat sulit.

2. Belajar ikhlas dan sabar
Dengan ikhlas, cobaan seberat apapun akan kita terima dengan lapang dada. Anggaplah ujian yang sedang dihadapi merupakan upaya untuk menjadikan Anda menjadi pribadi yang lebih mulia di hadapan Tuhan.

3. Membuat rencana cadangan
Sebelum memulai suatu rencana, selalu biasakan untuk membuat dua atau tiga rencana cadangan. Hal ini penting dilakukan agar Anda tidak terlampau kecewa apabila tidak mendapatkan target utama Anda.

4. Bersikap terbuka
Walaupun saat sedih kita selalu cenderung ingin menyendiri, jangan ragu untuk bersikap terbuka kepada orang yang Anda percaya. Dengan berbagi, masalah akan terasa lebih ringan.

5. Konsultasi ke psikolog
Jika masalah yang dihadapi sampai membuat Anda malas beraktivitas, sakit keras, sulit tidur, dan menurunkan produktivitas, seperti bolos kerja, sebaiknya konsultasi dengan psikolog atau psikiater.

6.kacang kedelai

Perlu kita ketahui Kacang kedelai merupakan salah satu obat maag yang cukup diminati, karena rasanya enak. Mengonsumsinya pun tidak sulit, cukup dengan menyeduh kacang kedelai dengan air hangat.

Soya Uswah merupakan susu berprotein tinggi yang mengandung  Serat, Saponin, Asam Lemak tak jenuh, Isoplavon, Lecithin, Zat Besi dan 8 jenis Asam Amino yang sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya lambung.
SOYA USWAH

Khasiatnya :

Meningkatkan Kesehatan Lambung
Meningkatkan daya tahan tubuh
Melancarkan peredaran darah
Menstabilkan kadar gula darah & Kolesterol
Mengurangi resiko serangan jantung & stroke
Menormalkan tekanan darah tinggi & rendah
Memperlambat MONOPAUSE bagi wanita
Mengurangi resiko kanker payudara
Menambah daya ingat dan menguatkan tulang
Menghasilkan tenaga & meningkatkan kesehatan tubuh

info pemesanan soya uswah Silahkan Hubungi pin: BBM: 5E29237F – SMS/WhatApp : 085221818880

Demikian pembahasan mengenai Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag. Semoga bisa memberi manfaat bagi anda yang membaca nya. silahkan di share . jika ada keluhan tentang kesehatan lambung anda bisa konsultasi GRATIS SILAHKAN :BBM : 5E29237F – SMS/WhatApp : 085221818880.  makasih

” ANDA SEMBUH, KAMIPUN SENANG “
——————————————————————

– KLINIK HERBAL USWAH –
WWW.SPESIALISLAMBUNG.COM



ALAMAT PRAKTEK TETAP :
JL. TAMANSARI – PASAR GEGERNOONG, KOTA TASIKMALAYA – JAWA BARAT.
(+_300 METER DARI RUMAH SAKIT ISLAM TASIKMALAYA)

Layanan Konsumen :

PIN BB            :  5E29237F

SMS/WA/Line  : 085221818880




Demikianlah Artikel Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag

Sekian Artikel Sehat Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Artikel Sehat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatherbalasamlambungkronis.blogspot.com/2016/07/stres-dapat-mengakibatkan-sakit-maag.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Stres Dapat Mengakibatkan Sakit Maag"

Posting Komentar